“cemburu” menguras hati

Rasa “cemburu” bisa datang dari mana saja, yang paling sering mungkin dari teman. Secara, bersama mereka-lah kita sering bertukar cerita tentang banyak hal. Ketika mereka bercerita tentang hal yang membahagiakan pastinya kita juga ikut bahagia, tapi dibalik itu kita juga terkadang menyimpan sedikit rasa cemburu atau iri karena mungkin kita sebenarnya menginginkan hal yang sama tapi belum bisa.

Dan seperti kebanyakan emak-emak pada umumnya, ketika saya dan teman-teman ngobrol bersama akan panjang dan lama, mulai dari ngomong pekerjaan sampai fashion, dan tidak ketinggalan pasti ada sebagian waktu yang sepertinya memang sudah diplot untuk ngomong tentang pasangan masing-masing, atau kadang pasangan orang lain *upss.. Mungkin ini salah satu alasan kenapa ghibah itu dilarang sama Allah ya.. 😀

Pernah teman saya cerita, tentang teman kami kuliah dulu yang akan menikah, sudah di target menikah tahun depan tapi ternyata masih terkendala dengan restu orang tua yang belum rela ditinggal anaknya. Akhirnya dia berusaha mengubah strategi pendekatan kepada orang tua dengan tetap pada target awal, menikah tahun depan.

Saya terdiam sejenak mendengar cerita teman saya ini, dan berfikir, kenapa saya dan pasangan saya tidak bisa melakukan hal yang sama. Ketika ada kendala, bukan target yang dimundurkan, tapi strategi yang harus dirubah, bila perlu dikencangkan. Bukankah itu kunci kesuksesan? Bukan cuma untuk urusan seperti ini saja, tapi untuk urusan lainnya juga.

Saya sendiri sudah mencoba megencangkankan strategi saya, entah pasangan saya. Membicarakan hal-hal seperti ini dengan pasangan, tekadang saya takut hanya akan mengganggu konsentrasi belajarnya. *resiko pacaran sama mahasiswa tingkat akhir mungkin ya* 😀

Yasudah sekian saja, nanti ketahuan cemburu-cemburu lain yang lebih dahsyat. Kata pepatah lama “Cemburu terkadang perlu, dan terkadang jadi PELURU jika tidak dikelola dengan baik”.

Leave a Reply

