The Wedding Day

Alhamdulillah… Setelah 4 tahun kami (saya dan pacar saya) menunggu, akhirnya sampailah pada hari ini.. Dengan satu tarikan nafas, lelaki  yang kini menjadi Suamiku itu *ehemmm* mengucapkan ijab qabul dengan mantab (meski terdengar jelas cadelnya 😀 ).

“Setelah hari ini dosa-dosamu adalah menjadi tanggungjawabku” begitu katanya seusai acara resepsi.

Sedikit penjelasan, maksudnya bukan berarti suami memikul dosa-dosaku kelak. Karena jelas dalam firman Allah sudah dijelaskan : “(Yaitu) bahwa seseorang yang berdosa tidak memikul dosa orang lain, dan bahwa manusia hanya memperoleh apa yang sudah ia usahakannya.” (QS an-Najm [53]: 38-39). Makna serupa juga kita dapatkan dalam QS al-An‘âm [6] ayat 164, al-Isrâ’ [17] ayat 15, Fâthir [35]: 18, dan az-Zumar [39]: 7.

Yang suami saya maksud adalah dia bertanggungjawab untuk mengingatkanku mulai dari sholat, berhijab, dan segala perbuatanku lainnya. Jika dia gagal membimbingku menjadi wanita/istri solehah maka dia akan berdosa.

Bergetarlah hatiku mendengarkan kalimatnya. Begitu berat tugas dan tanggungjawab suamiku. Maka yang bisa aku lakukan adalah berusaha menjadi istri yang baik dan solehah untuknya. Tunduk dan patuh kepadanya (dalam hal kebaikan tentunya).

Oh iya, pada minggu-minggu sebelum hari H, seperti Caping(Calon Pengantin) pada umumnya, galau atau yang biasa disebut ‘pre marriage syndrome’ itu sungguh terjadi padaku, mungkin padanya juga.

Ada saja hal-hal kecil sampai besar yang membuat kami terpancing emosi. Berkali-kali aku menakan padanya “sudah yakin? sudah siap?” dan dengan mantap dia menjawab “Sudah.” Tapi ketika dia balik bertanya kepadaku, aku hanya bisa menjawab “Iya.” Padahal selama ini yang bersikeras mengajak segera menikah adalah aku.

Tapi beruntungnya aku karena dia selalu sabar meladeniku, meski kadang ikut terpancing emosi tapi itu tak sebanding dengan pengorbanannya.. hehe i love you sayang :-*

Dan… Dengan penuh keyakinan, maka sampailah kami pada hari ini.. 31 Mei 2015

🙂

Leave a Reply

