Pertama kali ke dokter kandungan

masih di tanggal #04-07-2015

Setelah mengetahui hasil tespack POSITIF. Maka kami memutuskan untuk segera ke Bidan atau Dokter Kandungan.

Atas rekomendasi dari teman kantor, saya memutuskan untuk ke Dr. Maya pada jam praktek beliau di klinik Kartika Jl. Ngagel Jaya Utara No. 2A- 2B Surabaya. Dengan pilihan hari Senin dan Rabu pada jam 19.00 WIB, dan Sabtu pada jam 08.00 WIB. Sayangnya kurang informasi, saya telat mengambil nomor antrian yang seharusnya untuk hari sabtu harus dipesan pada hari Jum’atnya. Akhirnya harus nunggu hari senin baru bisa periksa. Tambah penasaran aja dengan kondisi jabang debay ini. Ditambah lagi sabtu ini harus pulang  ke rumah orang tua di Lamongan, karena ada hal lain yang harus segera disampaikan dan didiskusikan. Akan saya ceritakan pada post berikutnya 🙂

Akhirnya ketika di rumah Lamongan saya dan suami memutuskan untuk periksa ke bidan, di sini yang dekat rumah hanya ada bidan, tanpa peralatan USG tentunya. Cukup diperiksa dengan stetoskop lalu dipegang-pegang perutnya, bu bidan ngomong kalau usia kandungan sekitar 5 minggu. Whatt?? saya dan suami otomatis kaget. Kami baru menikah akhir mei kemarin, artinya itu baru satu bulan kami menikah. Bu bidan yang melihat kekagetan kami akhirnya menjelaskan kalau perhitungan berdasarkan HPHT (Hari Pertama Haid Terakhir). Oh iya, saya tau kalau ini.

Karena masih penasaran dengan kondisi calon debay, hari senin ketika kembali ke Surabaya saya dan suami memutuskan periksa ulang ke dokter untuk di USG.

Akhirnya datang juga hari Senin, saatnya periksa. Jujur saja meski sudah punya bekal cerita pengalaman teman-teman yang sudah punya anak, saya dan suami tetap ga ngerti apa-apa. Sumpah bingung harus tanya-tanya apa ke dokter. Kami hanya berharap dokter dengan suka rela menjelaskan dengan detil panjang x lebar x tinggi bagaimana dan apa yang harus kami lakukan sebagai calon bapak dan ibu pertama kalinya ini. Tapi sayangnya lagi, kami harus kecewa karena kami hanya ditunjukkan hasil USG lalu dikasih resep.

Kami mencoba konsultasi tentang kondisi saya yang sebelumnya mengalami flek merah. Dokter cuma bilang jangan capek-capek dan banyak istirahat.

Cukup kaget juga ketika menebus resepnya. Setelah sebelumnya dari bu Bidan hanya menghabiskan Rp. 40.000,- untuk vitamin suplemen siang dan malam beserta buku panduan dan tas cantik. Sekarang di Dr.Maya yang sudah spesialis ini menghabiskan Rp. 150.000,00 untuk biaya konsultasi+USG, dan Rp. 300.000,- untuk obat penguat (pagi) dan suplemen (malam), kata apotekernya sih obat penguatnya yang mahal. Ini karena saya sebelumnya ngomong kalau ngeflek, jadi dikasih obat penguat untuk menjaga calon debay agar kuat.

Tapi semua itu terbayarkan ketika mengingat hasil USG. Meski yang terlihat baru kantungnya saja, karena umur kandungan ternyata 2 minggu. Itu sudah cukup membuat kami bersyukur sekali. Sehat terus ya nakkk !!! 🙂

Advertisements

One thought on “Pertama kali ke dokter kandungan

  1. Pingback: Alhamdulillah, POSITIF | An Unshakable Mind

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s